Wawancara Taeyang untuk JSDA di Majalah “Dance Style Kids”

Wawancara Special dengan SOL: (Dia dengan ramah menjawab berbagai pertanyaan yang kami ajukan!)

“Bagi Saya, Menari adalah Kebahagiaan”

Q1 : Pertama-tama, bagaimana perasaan Anda menjadi model utama untuk JSDA?
Saya senang, super senang.

Q2: Apa pendapat Anda tentang “JSDA certified street dance test”?
Saya pikir itu hal yang sangat bagus. Kami semua (penari) berada dalam kondisi yang sama, yaitu kondisi dimana tidaklah mudah untuk mencari nafkah dengan karir di bidang tarian, tidak hanya di Jepang tapi juga seluruh dunia. Dan, orang tidak bisa (mencari nafkah dengan menari) kecuali orang itu sangat “terlihat” dibandingkan yang lain. Dengan pemikiran itu, certified test tersebut merupakan hal yang sangat bagus.

Q3. Apa yang membuat Anda tertarik dalam menyanyi dan menari?
Sewakti masih kecil, saya melihat Michael Jackson saat ia datang ke Korea, dan saya berpikir sendiri, “Saya ingin menjadi artis yang seperti dia!” Itulah bagaimana semuanya dimulai. Saya mulai belajar menari saat berumur 13 tahun. Untuk menyanyi, saya mulai serius menekuninya sejak karir menyanyi saya dimulai.

Q4: Apakah Anda merasa ada yang berbeda dari budaya menari Jepang dan Korea Selatan?
Saya rasa kesadaran/kepedulian orang-orang terhadap menari lebih tinggi di Jepang (dibandingkan Korea); Saya seringkali melihat orang menari di jalanan, dan menari sepertinya sudah menjadi terkenal di antara anak-anak kecil.

Saya dengar kalau sekolah-sekolah (di Jepang) menerapkan menari, jadi saya rasa menari menjadi hal yang dikenal banyak orang di Jepang.

Oh, dan, ketika saya baru-baru ini melakukan kunjungan pribadi ke Jepang, saya mendapat kesempatan untuk mengambil kelas menari, dan saya sungguh terseksan dengan anak-anak di studio tari itu karena mereka terlihat sangat menikmatinya.

Q5. Hal apa dari menari yang paling mengesankan Anda?
Karena (menari) terasa begitu baik! Ketika saya benar-benar tenggelam dalam menari, saya merasa kalau saya dapat meninggalkan diri saya sepenuhnya, atau, lebih tepatnya, SAYA BISA (melakukan itu)! Menari, bagi saya, adalah kebahagiaan!

Q6. Pertanyaan terakhir: Adakah nasihat-nasihat bagaimana untuk menjadi sukses sebagai artis top untuk para pembaca yang ingin menjadi artis?
Saya tidak pernah berpikir kalau saya adalah artis top. Saya menyanyi dan menari karena saya mecintai hal itu. Saat saya masih sekolah, saya merasa bahagia hanya dengan bisa menyanyi dan menari.

“Aku suka bernyanyi!” “Aku merasa bahagia saat menari!” – Kalau orang tidak melupakan perasaan itu dan tetap berusaha, orang dapat membuat hidupnya bermakna meskipun tidak menjadi artis top. Yang paling utama, menjaga impian kita untuk tetap hidup itu penting.

0122E648519F5DC1346490 (1200×1725)

Pictures scanned by YB-518%
English translation by Rika F. (@solysombra0518) via alwaystaeyang
Indonesian translation by V @ TaeyangINA

About TaeyangINA

Love & support Taeyang always
This entry was posted in Interview and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s