Taeyang Menduduki Peringkat 112 dalam Billboard 200 Chart – Rekor Tertinggi Yang Pernah Diraih Penyanyi Pria Korea

태양, 빌보드200 차트 112위 한국 남자가수 역대 최고 성적
Taeyang baru saja menceta rekok tertinggi yang pernah diraih penyanyi pria Korea Selatan dalam “Billboard 200” chart, yang merupakan chart utama dari Billboard Amerika.
Menurut chart Billboard pada 12 Juni, album kedua Taeyang “RISE” yang sudah dirilis sejak tanggal 3 bulan ini menempati posisi ke-112 dalam chartBillboard 200“, mencetak rekor peringkat tertinggi yang pernah ditempati penyanyi pria dari Korea.

Sebelumnya, album “CRUSH” dari 2NE1 yang dirilis pada akhir Februari tahun ini menduduki peringkat ke-61 dalam chart “Billboard 200” pada 6 Maret, rekor tertinggi yang pernah diraih penyanyi Korea. Lalu, “Gangnam Style” dari PSY juga menduduki peringkat ke-2 dalam “Billboard Hot 100”, mencetak rekor bagi seluruh penyanyi Korea.
Taeyang juga mendapat peringkat pertama dalam chart World Album dan chart Hit-seekers,  yang menghitung total penjualan album di negara yang bukan berbahasa Inggris, dan juga dalam “Billboard 200“. Lagu “Eyes, Nose, Lips” pun mendapat peringkat teratas dalam chart K-POP HOT 100, memenangkan triple crown dalam chart Billboard minggu ini. “Stay With Me” featuring G-Dragon pun menempati posisi ke-7 dalam K-POP 100, membuat Taeyang memilik dua lagunya dalam TOP 10 saat ini.
Album kedua Taeyang “RISE” saat ini sedang menikmati kepopularitasnya baik di dalam maupun di luar Korea. Lagu utama “Eyes, Nose, Lips” telah menyapu peringkat teratas di 10 real-time chart dan chart hariandi Korea sejak dirilis pada tanggal 3 Juni tengah malam. Lagu itu juga mendapat peringkat pertama dalam chart mingguan Mnet, NAVER Music, Daum Music, Genie, Olleh Music, Cyworld, dan juga Gaon Chart.
“Eyes, Nose, Lips” juga mendapat popularitas yang tinggi di chart musik luar, menyabot peringkat pertama dalam iTunes di 10 negara dan dalam chart R&B iTunes di Amerika Serikat, negara kelahiran R&B.
Taeyang juga baru saja memenangkan peringkat pertama dalam MNet M!Countdown pada tanggal 12 Juni lalu.

Source: mydailynews via YG-Life
Translated by TaeyangINA

About TaeyangINA

Love & support Taeyang always
This entry was posted in news and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Taeyang Menduduki Peringkat 112 dalam Billboard 200 Chart – Rekor Tertinggi Yang Pernah Diraih Penyanyi Pria Korea

  1. Pingback: Taeyang Membahas Sambutan untuk “RISE”, Pengaruh Michael Jackson & Kemungkinan Album Berbahasa Inggris dengan Billboard | TaeyangINA

  2. Pingback: Taeyang Tak Bergeming dari Posisi #1Walau Ada Serangan dari Maroon 5 | TaeyangINA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s